-->

2 Cara Mendapatkan Iklan Adsense seperti Related Post (Matched Content)

2 Cara Mendapatkan Iklan Adsense seperti Related Post (Matched Content)
2 Cara Mendapatkan Iklan Adsense seperti Related Post (Matched Content)


Hallo semuanya sahabat pencari informasi, kali ini saya akan memberikan tips agar blog/website kamu bisa mendapatkan hadiah iklan dari Adsense, yaitu iklan Matched Content. Iklan jenis ini sama persis seperti artikel terkait (related post) yang ada di blog/web kamu, dengan begitu pastinya akan meningkatkan klik iklan sebab para pengunjung akan mengira iklan tersebut adalah bagian dari konten blog bukan iklan. 

Oke ditengah musim pancaroba di bulan september ini, dan kebetulan bertepatan dengan musim pancaroba hati saya yang jatuh-cinta, patah hati, jatuh lagi, patah lagi dan ambruk lagi (curhat super galau hiks... hiks...hiks... hehe, sorry), saya akan menuliskan pengalaman saya terkait iklan matched content. 

Cerita sedikit, ya.... ^_^

Awalnya, website kesayang saya (website sebelah www.katapena.info) setiap harinya hanya memiliki sekitar 400-500 views, dan bahkan kadang-kadang lebih rendah dari itu. Tidak sengaja jalan-jalan ke website orang, saya pun menemukan iklan matched content dan tanpa ragu saya langsung menghubungi Adminnya hanya untuk bertanya, "Bagaimana caranya sih supaya bisa pasang iklan seperti artikel terkait begitu?" Beliau pun menjelaskan, kalau iklan itu hanya diberikan oleh Google Adsense bagi web/blog yang menurut mereka layak. 

So, apa sih kategori kelayakan untuk mendapatkan iklan matced content ini? Mungkin kamu sudah jalan-jalan ke website/blog lain dan menemukan sejumlah cara, tips bahkan trik di sana, ya... mereka semua benar. Namun, untuk menambah lagi informasi yang sudah kamu dapatkan, berikut sedikit tips dari saya. Berdasarkan pengalaman saya. Mungkin terkesan singkat, tapi ya... begitulah saya. Saya suka yang agak singkat namun super jelas. 

1. Web kamu karus memiliki konten blog yang banyak
Yah, ada yang mengatakan untuk mendapatkan iklan jenis ini, sebuah blog/web harus memiliki paling sedikit 300 atau 500 artikel. That's right... Akan tetapi saya mendapatkannya ketika artikel di web saya bahkan tidak sampai 300 artikel. Bukan blog ini, tapi blog sebelah katapena.info...  Saat itu, artikelnya berjumlah 295 artikel. Mendekati 300 sih, hehe.... Untuk view-nya bisa dilihat di gambar di bawah ini. 

2 Cara Mendapatkan Iklan Adsense seperti Related Post (Matched Content)


2. Web kamu harus memiliki minimal 1000 views per hari (gambarnya di atas) 
Benar! Harus diingat bahwa google loves content, dengan banyaknya konten maka kemungkinan akan membuat view-pun meningkat. Iklan mathced content nongol di akun GA saya ketika view web saya melebihi 1000 views/day. Kalau asal pengunjung saya rasa tidak terlalu berpengaruh. Mengenai gambar di atas, secara kebetulan saja blog sebelah saya mayoritas pengunjungnya orang US hehe.... 

2 Cara Mendapatkan Iklan Adsense seperti Related Post (Matched Content)

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan view yang banyak? 

  1. Tulislah artikel yang banyak dicari orang dan dengan kata kunci yang sering dicari orang. Kalau saya, untuk mendapatkan kata kunci yang sering dicari orang, tidak menggunakan apa pun kecuali di pencarian terkait di google itu sendiri. 
  2. Memilih template yang SEO Friendly, artinya bisa diakses bukan hanya dengan laptop/komputer. Perlu diingat, sekarang orang paling banyak mencari informasi dengan ponsel. So, kalau web kamu tidak enak dibaca via ponsel, orang-orang akan meninggalkannya dan tak akan berkunjung kembali. 
  3. Mengatur navigasi template dengan sebagus-bagusnya agar semua tulisan mudah terlihat oleh pengunjung. 

Kesimpulannya: 
Untuk mendapatkan iklan Matched Content, perbanyaklan konten blog/web. Tulislah artikel dengan menggunakan kata kunci yang banyak dicari orang untuk menarik banyak pengunjung. Berikutnya adalah, carilah pengunjung sebanyak-banyaknya. Kamu bisa share link artikel kamu ke berbagai media sosial. 

Salam ^_^


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser